Headerr

Thursday 5 September 2013

7 Gadget baru yang akan muncul

Sony, LG dan Toshiba adalah beberapa vendor yang memperkenalkan sejumlah produk terbaru ke khalayak. Mulai dari tablet, komputer, ponsel dan masih banyak lagi.

Berikut 7 Gadget baru:

 1. LG G Pad
Setelah sebelumnya hanya terendus sebagai rumor, akhirnya LG benar-benar mengumumkan kehadiran tablet terbarunya yang diberi nama G Pad 8.3. Dilihat dari ukurannya, inilah penantang untuk iPad Mini.

Tablet 8 inch pertama dengan layar HD 1.920 x 1.200 232 pixel per inch ini dibekali dengan sejumlah fitur andalan.

Tablet dengan baterai 4.600 mAh yang mengusung Android 4.2.2 dengan user interface LG mirip smartphone G2 ini dipersenjatai otak prosesor Snapdragon 600 keluaran Qualcomm dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB.

Dari sisi fitur penggunannya, LG menawarkan tiga jagoannya seperti Slide Aside, QSlide, dan KnockOn. Dengan Slide Aside, pengguna bisa multitasking menggunakan tiga jari untuk aplikasi off-screen. Sementara QSlide untuk menjalankan tiga aplikasi sekaligus dalam satu jendela. Sedangkan KnockOn untuk menghidupkan maupun mematikan tablet hanya dengan mengetuk dua kali tap.

2. Acer Liquid S2
Hanya beberapa jam setelah peluncuran Samsung Galaxy Note 3, Acer langsung menghadirkan smartphone yang juga mempunyai kemampuan merekam video kualitas 4K atau setara ultra HD.

Selain kemampuan merekam video 4K, Liquid S2 ini dibekali dengan layar IPS, prosesor Snapdragon 800 dengan RAM 2 GB.

Fitur kameranya sendiri cukup impresif karena dibenamkan dengan resolusi 13 megapixel dan tentu saja sistem operasi Android paling gres.

3. Toshiba Encore
 Toshiba mengumumkan kehadiran tablet terbarunya bersamaan dengan pameran IFA 2013. Encore juga akan menjadi salah satu tablet yang menyesaki segmen tablet ukuran 8 inch.

Tablet Toshiba ini menyediakan layar dengan ukuran 8 inch dengan resolusi 1024 x 760, memang tak sekelas Full HD tapi masih cukup mumpuni untuk melawan iPad Mini milik Apple.

Menariknya, tablet terbaru besutan Toshiba ini akan diintegrasikan dengan sistem operasi Windows 8.1, yang secara langsung membuatnya menjadi tablet pertama yang mengadopsi sistem operasi terbaru tersebut.

4. Sony Honami atau Z1
Seperti yang diduga sebelumnya, Sony akhirnya mengumumkan ponsel cerdas terbarunya. Honami atau Z1 disambut sebagai keluarga baru vendor ponsel asal Jepang tersebut.

Spesifikasi yang diumumkan memang tak terlalu mengejutkan, karena sebagian besar sudah menjadi bahan pergunjingan di dunia maya.  Untuk layarnya, Honami sudah dipastikan mempunyai bentang 5 inch dengan resolusi 1080p.

Sedangkan bagian dalamnya dibenamkan prosesor Snapdragon 800 2,2 Ghz dan RAM 2GB. Sebagai media penyimpanan juga tersedia ruang sebesar 16GB .

Soal kamera, ini yang paling sensasional dari Honami. Tak hanya mengusung resolusi kamera 20,7 megapiksel saja, namun juga mempunyai bukaan sensor 1/2.3--dimana merupakan 70% lebih besar dari kamera ponsel kebanyakan.

5. Samsung Galaxy Note 3
Samsung resmi memperkenalkan generasi terbaru Galaxy Note dalam event sendiri yang berlangsung di Berlin, Jerman. Smartphone jumbo atau yang biasa dijuluki sebagai phablet ini mengusung nama Galaxy Note 3 dan memiliki sejumlah fitur unggulan, di antaranya spesifikasi yang terbilang dahsyat.

Galaxy Note 3 memakai prosesor quad core Snapdragon 2,3 GHz dan RAM 3GB. Samsung menyatakan Note 3 adalah smartphone pertama yang mengusung RAM setinggi itu. Prosesornya juga terbilang paling garang di atas kertas dibandingkan smartphone lain.

Sama seperti pendahulunya, Galaxy Note 3 juga mempunyai stylus bawaan yang terpasang di sudut bodinya. Fungsionalitas stylus berjuluk S Pen ini pun semakin bertambah banyak.

Note 3 ini, yang akan menjadi handset flagship Samsung di samping Galaxy S4, memiliki bentang layar 5,7 inch full definisi tinggi dengan resolusi 1920 x 1080 pixel. Luas layar tersebut bertambah 0,2 inch dibandingkan Galaxy Note II.

6. Sony SmartWatch 2
Sony mengumumkan jam tangan SmartWatch 2pada Juni lalu, namun baru di ajang IFA 2013 ini sang raksasa asal Jepang memperkenalkannya secara resmi ke publik.

Piranti ini sebenarnya merupakan upgrade dari SmartWatch yang hadir 2012 lalu. Jam tangan ini bisa terkoneksi dengan smartphone berbasis Android melalui teknologi wireless Bluetooth.

Jam ini juga memungkinkan penggunanya untuk menerima notifikasi panggilan telepon, email, hingga situs media sosial seperti Facebook dan Twitter.

7. Samsung Galaxy Gear
 Setelah cukup lama dispekulasikan, smartwatch Galaxy Gear akhirnya resmi diluncurkan oleh Samsung dalam acara Unpacked di Berlin, Jerman. 

Namun Galaxy Gear ternyata tidak bisa berfungsi maksimal jika hanya digunakan secara mandiri atau berdiri sendiri. Pada dasarnya, Galaxy Gear didesain sebagai kepanjangan tangan dari smartphone Galaxy Note 3.

Jika ada panggilan telepon di Galaxy Note 3, pengguna dapat menerimanya melalui Galaxy Gear. Untuk mengendalikan pemutar musik Galaxy Note 3, pengguna juga dimungkinkan melakukannya dengan Galaxy Gear.

No comments:

Post a Comment